Thursday, July 23, 2009

Tips Menulis Artikel di Blog

Pada postingan kali ini kami akan membahas mengenai tips menulis artikel di blog. Sebelum menulis artikel, teman- teman harus tahu mengenai tips ini. Mudah- mudahan melalui postingan ini teman- teman dapat langsung mempraktekannya di blog masing- masing.

Berikut ini adalah beberapa tips menulis artikel di blogspot :
  1. Pikirkan Topik Apa Yang Akan Anda TulisBanyak blogger pemula yang bingung pada saat dia akan menulis sebuah artikel, sebenarnya masalahnya hanya 1, yaitu sang blogger belum mempersiapkan topik apa yang akan dia tulis di blognya. Jadi, biasakanlah mempersiapkan topik, sebelum ingin menulis artikel di blog. Usahakan juga menulis dengan topik yang tidak sama dengan blog lain.

  2. Judul Sesuai Dengan Isi BlogIni juga yang sering terjadi dalam dunia bloggin, judul dengan isinya berbeda. Misal isinya membahas tentang "Harga blackberry 2009" , tapi judulnya "Foto Bugil Terbaru"  , jadi sedikit ngawur deh. Usahakan nama judul sesuai dengan isi postingan.

  3. Gaya Bahasa Penulisan
    Bedakan antara menulis artikel dengan berkomentar di sebuah forum. Contoh seperti ini :  " Ok gan, kali ini ane akan menulis postingan tentang cara bla bla bla " . Hindari gaya bahasa penulisan seperti ini, blogger yang baik adalah blogger yang dapat menulis dengan tata bahasa penulisan yang baik pula.

  4. Pengaturan Paragraf Menulis artikel di blog tidak jauh berbeda dengan menulis sebuah kalimat di word. Pastikan Anda dapat mengatur paragraf sedemikian mungkin dan setiap kalimat dalam sebuah paragraf dapat Anda jelaskan secara sederhana namun jelas.

  5. Memaksimalkan Fungsi Yang AdaFungsi yang dimaksud disini yaitu seperti jenis font, warna font, alignment, link, gambar, dan sebagianya. Seperti gambar dibawah ini :



    Misal pada topik inti dalam sebuah artikel anda cukup memberikan format bold,atau misalnya Anda ingin memberikan sebuah rujukan ke blog lain, Anda cukup memberikan alamat URL nya saja supaya pengunjung dapat diarahkan ke blog tersebut.

Demikian postingan mengenai tips menulis artikel di blogspotSebenarnya masih banyak tips lainnya, tapi disini kami hanya memberikan secara garis besarnya saja. Berjalannya waktu teman- teman dapat mempraktekannya sesuai ciri khas masing- masing.




Terima Kasih,
Semoga Bermanfaat.
Title: Tips Menulis Artikel di Blog; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

3 comments:

  1. thank's gan infonya gan,,mantap,,,berguna bagnet nih gan buat kita

    ReplyDelete
  2. Terima kasih,, akan saya usahakan mas,

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda dibawah ini dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, namun diharapkan jangan melakukan SPAMMING,hindari komentar yang mengandung unsur SARA, KASAR serta hal- hal NEGATIF lainnya,

Komentar yang tidak sesuai dengan konteks artikel pasti akan saya HAPUS!!!!

Terima Kasih,
Happy Blogging