Monday, February 25, 2013

Apa Itu Google Penguin ?

Google Penguin adalah sebuah algoritma pencarian milik Google yang di desain khusus untuk menghukum blog yang dianggap Spam. Salah satu contoh blog spam adalah konten yang ada di dalamnya hanya sekedar untuk pencari traffic semata. Dengan Algoritma Penguin hasil pencarian di Google bisa lebih relevan dan berkualitas, karena tidak menampilkan situs–situs manipulatif dalam mencapai posisi terbaik di halaman pertama google.

Google Penguin

  1. Mengapa Google Penguin di Release ?
    Salah satu alasannya karena Google dan banyak pengunjung merasa ditipu dengan hasil tidak relevan dan tidak berkualitas yang ditampilkan oleh blog spam. Selain itu Google juga merasa kehilangan banyak pengunjungnya, karena menurut para pengunjung hasil pencarian Google sudah tidak akurat lagi dan banyak pengunjung yang mencari alternatif Search Engine lainnya.

  2. Apa Dampak Yang Terjadi Jika Suatu Blog Terkena Google Penguin ? 
    Berdasarkan hasil komplain dari rekan- rekan blogger, dampak dari Google Penguin adalah menurunya statistik pengunjung secara signifikan. Serta lamanya Google dalam mengindeks setiap postingan artikel terbaru kita. Ada juga beberapa blog yang cepat terindeks, SERP dan trafficnya yang semakin bagus melalui Algoritma Google Penguin.
Bagi teman- teman blogger copas, mungkin Algoritma Google Penguin bisa membuat Anda lebih waspada. Pasalnya banyak akun blogger copas yang di banned oleh Google, bahkan ada beberapa blog yang dihapus oleh Google tanpa pemberitahuan sebelumnya. Silahkan baca juga Tips dan Trik Mengatasi Algoritma Google Penguin.

Demikian artikel mengenai Google Penguin.


Terima Kasih,
Semoga Bermanfaat.

Title: Apa Itu Google Penguin ?; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

6 comments:

  1. Kalau cara menethaui Blogg yang terkena Google Penguin gmna gan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara mengetahui blog terkena Google Pinguin atau tidak yaitu, terjadinya perubahan Statistik Pengunjung yang menurun sangat drastis, serta hilangnya beberapa index terhadap tulisan blog kita atau bisa juga terjadinya penurunan dari serp blog.

      Delete
  2. visitorku 4K sekarang jadi 3K. apa kemungkinan kena pinguin?

    ReplyDelete
  3. Menarik gan, mudah2an ane gak kena begituan

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda dibawah ini dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, namun diharapkan jangan melakukan SPAMMING,hindari komentar yang mengandung unsur SARA, KASAR serta hal- hal NEGATIF lainnya,

Komentar yang tidak sesuai dengan konteks artikel pasti akan saya HAPUS!!!!

Terima Kasih,
Happy Blogging