Wednesday, February 27, 2013

Google Page Rank Bukan Segalanya

Sesuai dengan judul diatas, bahwa Google Page Rank Bukan Segalanya. Artikel ini sengaja saya tulis untuk teman- teman blogger pemula. Beberapa waktu lalu Google telah memperbarui Page Rank (PR) suatu halaman website dan blog. Ada blog yang PR nya naik, ada pula yang PR nya turun. Lalu bagaimana dengan nasib blogger yang belum mendapatkan PR ?


Sebenarnya Google Page Rank Bukan Segalanya, karena tanpa PR, blog Anda masih bisa tetap online ( kecuali di banned Google). Banyak yang beranggapan bahwa semakin banyak backlink, semakin tinggi pula nilai Page Rank blog tersebut. Pernyataan ini salah, karena yang menjamin nilai Page Rank bukan banyaknya backlink, tetapi kulitas dari konten blog tersebut. Apalagi dengan Algoritma Google Penguin, para blogger baik pemula maupun profesional dituntut untuk menaikan kualitas konten blognya. Baca juga artikel tentang Tips dan Trik Mengatasi Algoritma Google Penguin.

Kualitas suatu blog tidak dilihat dari nilai Page Rank blog tersebut, tetapi dari kepuasan para pembaca yang membaca konten blog Anda. Blog yang memiliki page ranknya tinggi juga tidak menjamin akan dipelakukan istimewa oleh Google dalam hal traffik blog. Seorang Blogger harus fokus pada topik blognya. Buatlah konten blog yang baru dan berbeda dengan blogger lainnya.

Blog dengan page rank 2 atau 3 bisa memiliki traffik yang lebih ramai ketimbang blog yang memiliki page rank 5, 6 atau 7. Tentu karena konten blog yang berkualitas dengan gaya dan kemampuannya sendiri dalam memperkenalnya blognya tersebut, baik itu melalui RSS Feed, Social bookmark dan social media seperti, Google+, facebook dan twitter



Terima Kasih,
Semoga Bermanfaat.
Title: Google Page Rank Bukan Segalanya; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

2 comments:

  1. ea betul sob,,yang penting konten dan sentuhan seo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, betul banget ...
      Konten yang berkualitas & yang dibutuhkan pengunjung ... :)

      Delete

Silahkan tulis komentar anda dibawah ini dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, namun diharapkan jangan melakukan SPAMMING,hindari komentar yang mengandung unsur SARA, KASAR serta hal- hal NEGATIF lainnya,

Komentar yang tidak sesuai dengan konteks artikel pasti akan saya HAPUS!!!!

Terima Kasih,
Happy Blogging